Semua orangtua mengabdikan diri untuk memenuhi kebutuhan bayinya

Kajian menunjukkan bahwa tangisan bayi yang memekakkan telinga bisa mengejutkan sistem saraf orangtua seperti sengatan listrik.

Seperti yang bisa Anda duga, para ahli juga telah menunjukkan bahwa orangtua yang mengalami stres-stres lain-seperti letih, terasing, masalah pernikahan, stres keuangan, keti- dakseimbangan hormon, masalah dengan keluarga atau tetangga, atau ketegangan serius lainnya akan sangat rentan terhadap perasaan ter- wa An ra- bu- ayi tapi ons bebani oleh tangisan bayi mereka.

nam Bukan hanya suara tangisan bayi yang membuat Anda ingin me- nolongnya, tetapi juga penampilannya.

Melihat kepalan tangan kedilnya memukuli udara dan wajahnya yang meringis kesakitan, hati Anda bisa terasa seperti tertembus anak panah.

Setiap serat kasih di dalam tubuh Anda akan mendorong Anda untuk menyamankan bayi Anda yang sedang menangis.

Semua orangtua mengabdikan diri untuk memenuhi kebutuhan bayinya

Dorongan biologis yang sangat kuat inilah yang membuat kita merasa begitu bersalah jika kita hanya menunggu di depan pintu esan kamar bayi dan membiarkan dia menangis sampai selesai.

Bukan saja orangtua yang terusik oleh tangisan bayi.

Orang dewasa dan anak-anak lain juga merasa terusik oleh tangisan bayi.

Tetapi, para orangtua baru, terutama yang belum memiliki pengalaman mengasuh bayi, menemukan bahwa tangisan bayi mereka amat sangat mengganggu Tangisan bayi Anda bahkan bisa menyalakan kembali trauma emosional masa lalu yang telah terlupakan.

Tiba-tiba Anda bisa teringat pada kega- galan atau penghinaan masa lalu, misalnya seseorang yang bersikap tidak dil pada Anda, atau pada orang-orang yang mengkritik atau menyerang gan 24 LHAT SIAM YANG MERENGE Anda.

Tangisan ini bisa membuat Anda merasa sedang dihukum kesalahan masa lalu.

Bagi beberapa orangtua, perasaan tidak berdaya ini begitu kuat sehingga membuat mereka berpaling menjauh dari jeritan bayi dan tidak memedulikan kebutuhannya.

(Lihat Lampiran B untuk beberapa nasihat praktis tentang menghadapi hari-hari yang sulit ini.) untuk dengarka tangisan bayi yang Tentu saja bayi Anda tidak bermaksud membuat Anda merasa bersalah atau tidak mampu.

Selama beberapa bulan pertama kehidupannya, tangisannya tidak pernah manipulatif, bermaksud jahat, kasar, atau kritis Meskipun perasaan-perasaan ini bisa muncul ke permukaan ketika bayi Anda terus-menerus menangis.

n a basah.

H belum d gapnya s mengen uluh pe Mun memaha Tetapi

H belum d gapnya s mengen uluh pe Mun memaha Tetapi, "Katakan apa yang terjadi": Perbendaharaan tiga kata dari bayi Anda Kato pertama bayi kecil kita bukanlah Mama afau Papa.

Suaranya lebih mirip dengan...alarm kebakaranl Ja hanya menjerit sekeras-kerasnyal dia me mender ny tuk set esiona sedikit Jeritan ini menakutkan karena kita sama sekali tidak Pad beda se tangisa mempi sebabn tahw opa yang ia coba katakan Marty dan Debbie, orangtua Sarah Rose (2 minggu) Ketika Anda membawa pulang bayi ke rumah untuk pertama kalinya, setiap suara bisa terdengar sebagai masalah dan setiap tangisan adalalh alarm tanda bahaya.

Semua orangtua mengabdikan diri untuk memenuhi kebutuhan bayinya, tetapi ketika bayi Anda menangis, bisakah Anda tahu dengan pasti apa yang dibutuhkannya? Haruskah Anda bisa menge- nali penyebab kesedihan bayi dari suara tangisnya? Apakah tangisan "Saya mengantuk" dari bayi berusia satu bulan berbeda dengan jeritan "Saya menan lapar nya?

Beberapa buku bayi mengatakan bahwa dengan pengamatan yang teliti, orangtua akan bisa membedakan pesan yang ingin disampaikan oleh bayi dari cara menangisnya, tetapi kajian selama empat puluh tahun oleh para peneliti kolik dunia telah mengatakan bahwa ini tidak sungguh- sungguh benar Pada kajían Universitas Connecticut di tahun 1990, para ibu men- 26 LIHAT SIAPA YANG

MERENGEK Jika ditanya apakah arti suara-suara ini, mungkin Anda akan mend bahwa merengek berarti sedikit ketidakbahagiaan, seperti lapar at mengantuk; menangis menunjukkan stres yang lebih besar seperti sangat lapar, haus, atau kedinginan; dan menjerit menandakan nyeri, takut marah atau jengkel (ika tangisan sebelumnya tidak mendapatkan res.

pons Jika bayi Anda adalah anak yang relatif mudah dan tenang, mungkin tebakan Anda memang benar.

Sebagai patokan, semakin pekat dan tinggi tangisan bayi Anda dan semakin cepat ia memuncak menjadi jeritan yang sangat keras-maka kemungkinan besar ia sedang nyeri atau mem- butuhkan pertolongan Anda dengan segera.

Dan dengan menambahıkan beberapa petunjuk visual kepada suara yang ia buat, Anda akan meningkatkan keakuratan tebakan Anda.

Popular posts from this blog

Sewa Hiace jakarta | Rental Mobil bandung 2019

Aqiqah Bandung Murah : Cara Memasak yang Tepat Dengan Blender

Catering di Jogja : Carita Wisata Kuliner di Musim Liburan Utuh