Catering : Resep dan Menu Makan Malam Pantry Vegan untuk Tahun Baru

Resep dan Menu Makan Malam Pantry Vegan untuk Tahun Baru

Ini adalah proyek Tahun Baru untuk Anda. Ambil inventaris dapur, freezer, dan lemari es Anda dan masak selama seminggu tanpa membeli apa pun kecuali barang yang Anda dan anak-anak Anda dapat konsumsi setiap hari (bagi saya itu berarti pisang). Itulah yang saya lakukan minggu ini dan saya telah memutuskan bahwa saya juga akan membuat makanan saya vegan.

Berikut adalah beberapa item yang mengakhiri tahun ini di dapur saya, lemari es dan menghasilkan sampah: quinoa (reguler, merah, dan pelangi); sekantong lentil kecambah kering campuran yang dikemas oleh Tru Roots (“Sprouted Lentil Medley”); sekantong lentil kuning (toor dal) dari toko kelontong India di seberang jalan (betapa mudahnya bahwa Mark Bittman telah mengilhami saya untuk menjelajahi dunia dals dengan artikel New York Times Magazine-nya pada awal Desember); nasi dalam berbagai warna - coklat, melati ungu Alter Eco; Bhutan merah; liar, Arborio dan basmati; sekantong kacang hitam; mie beras; Farro. Saya telah memiliki labu biji besar yang tergeletak di sana selama lebih dari sebulan sekarang, dan di lemari es saya ada beberapa wortel, setengah dari kubis ungu, tahu, seledri, bit dan sayuran bit dan paprika merah. Ada berbagai persediaan beku di freezer saya, termasuk kaldu sayur dari tes resep saya beberapa bulan yang lalu.

Ini adalah cara yang sehat, hangat dan murah untuk memulai Tahun Baru dan kami telah makan dengan sangat baik. Sebenarnya ada cukup banyak di tangan yang saya dapat memperpanjang ini untuk latihan dua minggu.

Quinoa Dengan Bumbu Lentil Dal

Dal terinspirasi oleh artikel pewahyuan Mark Bittman dan resep dal yang dimuat di The New York Times Magazine pada 2 Desember. Saya tidak punya cabai hijau segar di lemari es jadi saya menggunakan cabai kecil sebagai gantinya untuk membumbui. Saya ingin memperkenalkan beberapa warna jadi saya menambahkan setengah dari paprika merah yang ada di kulkas saya ke dalam campuran. Saya membuat daun ketumbar sebagai pilihan karena saya tidak memilikinya walaupun biasanya saya akan menggunakannya; hidangan itu baik-baik saja tanpanya.



Untuk kuinoa:

3/4 cangkir quinoa pirang biasa

1/4 cangkir quinoa merah

1 1/4 gelas air

1/2 hingga 3/4 sendok teh garam, secukupnya



Untuk dal:

1 cangkir lentil berwarna cokelat atau kuning terbelah (toor dal), dibilas
Lanjutkan membaca cerita utama
Cakupan Terkait

IKLAN

1 sendok teh jahe segar cincang

1 1/2 sendok teh kunyit

1/2 bawang sedang (utuh), dikupas

Garam secukupnya

1 1/2 sendok makan jus jeruk nipis segar atau 1/4 cangkir air asam (terbuat dari merendam 1 sendok makan pasta asam dalam air hangat selama 10 menit; opsional)

2 sendok makan minyak biji anggur, minyak canola, minyak safflower atau minyak bunga matahari

1/2 cangkir paprika merah cincang halus

1 siung bawang putih montok, cincang

1 sendok teh biji jintan

Cabe rawit secukupnya

3 sendok makan ketumbar cincang


1. Bilas quinoa dengan seksama dan kombinasikan dengan air dan garam dalam panci besar. Didihkan, tutup dan kurangi panasnya hingga rendah. Didihkan 15 hingga 20 menit, sampai quinoa putih menampilkan spiral putih kecil. Matikan api, lepaskan tutupnya dan letakkan handuk di atas panci. Kembalikan tutupnya dan diamkan selama 15 menit. Quinoa sekarang akan mengembang. Tetap hangat.

2. Sementara itu, campurkan lentil, jahe, kunyit dan setengah bawang (jangan dipotong-potong) dengan 1 liter air dan garam secukupnya (sekitar 1 hingga 1 1/2 sendok teh) dan didihkan perlahan. Aduk sekali saja untuk memastikan tidak ada lentil yang menempel di dasar pot. Kurangi panas sampai sedang - lentil harus dididihkan dengan cepat - dan masak tanpa tutup sampai lentil lunak, 30 hingga 40 menit. Aduk jus jeruk nipis atau konsentrat asam jawa dan tambahkan 1/2 gelas air lagi. Aduk bersama dan didihkan sebentar. Matikan api dan gunakan blender imersi, mathani India (alat kayu yang digunakan untuk menumbuk dal) atau mixer cokelat panas kayu Meksiko, sebagian murni dari dal. Itu harus tebal tetapi tidak seperti sup bubur.

3. Panaskan minyak di atas api sedang-tinggi dalam panci kecil atau wajan kecil (seperti wajan omelet 8-inci). Tambahkan biji jintan dan biarkan mendesis, aduk, selama 10 detik. Tambahkan bawang putih dan masak sampai berwarna terang, sekitar 15 detik. Tambahkan paprika merah dan masak sampai agak lunak, sekitar 1 menit. Angkat dari api dan tuangkan di atas lentil. Tambahkan cabai rawit dan 1 sendok makan ketumbar, aduk perlahan. Cicipi dan sesuaikan bumbu.

4. Sajikan quinoa dengan dal sendok di atasnya. Hiasi dengan ketumbar cincang segar.

Hasil: Melayani 4 hingga 6

Tautan : Catering

Popular posts from this blog

Sewa Hiace jakarta | Rental Mobil bandung 2019

Aqiqah Bandung Murah : Cara Memasak yang Tepat Dengan Blender

Catering di Jogja : Carita Wisata Kuliner di Musim Liburan Utuh