Misal- nya: Apakah mulut bayi Anda terbuka

Misal- nya: Apakah mulut bayi Anda terbuka dan dikerutkan ke muka? (Ini bisa menunjukkan rasa lapar.) Apakah ia menguap, menggosok mata, menggerakkan kepala dari satu sisi ke sisi lain, atau seolah memandang jauh dengan kelopak mata yang turun? (Ini bisa menunjukkan keletihan.) Apakah sepertinya ia sengaja berpaling dari Anda atau mulai ber- sendawa? (Ini bisa menunjukkan rangsangan yang berlebihan.) Apakah wajahnya menyeringai dan seperti berusaha mengejan? (Ini bisa menandakan ketidaknyamanan di perutnya.) Singkatnya, ketika seorang bayi yang mudah sedang agak kesal, la merengek seperti anak anjing merengek di depan pintu.

Biasanya pro- tesnya akan semakin keras jika tangisannya diacuhkan atau jika ia sedang sangat tertekan.

Di sisi lain, kebutuhan bayi yang rewel seringkali tidak mungkin dibeda- kan dari suara tangisnya saja.

Bayi ini kurang bisa mengendalikan dir untuk "berjalan" dengan sabar melalui tahap-tahap perbendaharaan tiga katanya, terutama ketika ia lelah atau mendapat terlalu banyak rangsang an.

Misal- nya: Apakah mulut bayi Anda terbuka

Mereka meledak melalui rengekan dan menangis, dan segera beralin menjadi jeritan yang keras dan memekakkan telinga, sehingga tidak MENANGIS 27 mungkin membedakan apakah mereka sedang mempunyai masalah yang urgen atau tidak.

Bayi-bayi ini seringkali dikesalkan oleh jeritan mereka sendiri sehingga seperti bola salju, mereka menangis karena mereka menangis! Gas di dalam perut atau suara keras yang mengawali tangisan- nya malah nyaris sudah dilupakannya.

Bahkan ketika para ahli menggunakan penganalisa akustik canggih untuk mengkaji tangisan bayi yang rewel, mereka tidak bisa menemukan perbedaan antara jeritan lapar, nyeri, rangsangan yang berlebihan, bosan, terkejut, dan bahkan ketidak-sabaran.

Bayi-bayi yang tegang ini meledak- kan jeritan yang sama terlepas dari apa pun penyebabnya.

Pam, ibu dua anak laki yang "berdaya tinggi'" Matthew dan Austin, menceritakan pada saya bahwa ketika kedua anaknya masih bayi, ia bergurau kepada suaminya bahwa jeritan mereka seperti suara alarm kebakaran.

Ja berkata, "Ketika Anda mendengar suara alarm kebakaran berbunyi, tidaklah mungkin membedakan dari suaranya apakah ini hanya masalah kecil-misalnya roti yang gosong di panggangannya-atau suatu bencana-rumah Anda terbakar.

Begitu pula dengan bayi-bayi saya, dari kepekatan tangisannya tidaklah mungkin membedakan apakah mereka sedang sangat sakit atau sekadar mengumumkan kalau ia bersendawa." Pada sebagian besar waktu, bahkan jeritan yang paling buruk sekalipun merupakan sekadar kata-kata yang mengatakan kepada Anda bahwa ia lapar, popoknya basah, popoknya kotor, atau kesepian, dan ia akan tenang begitu Anda memberikan apa yang ia butuhkan.

Lidak ada yang bisa menenangkan

Tetapi bagaimana jika jeritan bayi Anda terus berlangsung meskipun popoknya kering dan Anda sedang menggendongnya? Apa yang terjadi ketika Anda sudah mencoba segalanya dan ia tidak berhenti menjerit? Inilah saat ketika para orangtua mulai bertanya-tanya apakah bayi mereka mengalami KOLIK. Kolik: Krisis untuk Seluruh Keluarga Pokok Bahasan B Apakah kolik itu? Sepuluh teori utama kuno tentang kolik Tanda-tanda kolik: Sepuluh kenyataan universal tentang kolik Lim a teori utama modern tentang kolik Suara tangisan bayi adalah suara yang paling mengganggw menuntut, dan mencabik yang bisa kita dengar.

Di dalam tangisan bayi tidak ada masa yang akan datang atau masa lampau, hanya masa kini.

Lidak ada yang bisa menenangkan, tidak mungkin ada perundingan, tidak ada akal sehat.

Sheilla Kitzinger, The Crying Baby Waaaa waaaa waaaaa WAAAAAAAAAAAAAAA AA!!!!!!!!! Dalam bahasa Inggris, kata untuk "bayi" yaitu "infant' berasal dari bahasa Latin 30 LIHAT SIAPA YANG MERENGEK yang berarti tanpa suara".

Tetapi, banyak bayi kolik yang meraung begitu kuat sehingga orangtua mereka berpikir bahwa nama yang lebih baik untuk mereka adalah "mega-fant" (suara raksasa)! Tidak diragukan, bayi yang kolik bisa menangis lebih keras dan lama daripada orang dewasa.

Kita akan berhenti kelelahan setelah menjerit keras selama lima menit, tetapi makhluk kecil yang lucu ini bisa menjerit terus-menerus, seperti iklan boneka kelinci yang digerakkan oleh baterai Kata kolik berasal dari kata Yunani koliko, yang berarti "usus besar atau kolon".

Pada zaman Yunani purba, orangtua percaya bahwa nyeri usus menyebabkan bayi mereka menangis.

(Suatu gerakan kecil akibat gerakan gas di dalam perut bisa memicu serangan tangis pada bayi, tetapi pada saat lain, kembung dan bunyi perut pada bayi yang sama, bisa sama sekali tidak membuat mereka tak bergeming.

Bahasan lebih lanjut tentang hal ini ada di Bab 4).

Semua bayi mengalami periode menangis yang singkat, berlangsung selama beberapa menit, dengan jumlah sekitar setengah jam sehari Bayi-bayi ini segera tenang setelah diberi makan, diangkat, atau digen- dong.

Popular posts from this blog

Sewa Hiace jakarta | Rental Mobil bandung 2019

Aqiqah Bandung Murah : Cara Memasak yang Tepat Dengan Blender

Catering di Jogja : Carita Wisata Kuliner di Musim Liburan Utuh