Kolik bisa terjadi pada bayi siapa pun

Tetapi, sekali bayi kolik memulai jeritan paniknya, ia bisa men- jerit-jerit selama berjam-jam Bagaimana Anda tahu bahwa bayi mengalami kolik? Pada tahun 1982, Dr.

Berry Brazelton, meminta delapan puluh dua ibu baru untuk mencatat seberapa banyak bayi normal-sehat mereka menangis setiap hari selama tiga bulan pertama kehidupannya.

Hasil kajian ini menunjukkan grafik di bawah ini.

Ketika Dr.

Brazelton melakukan penghitungan, ia menemukan bahwa pada usia dua minggi dua puluh lima persen bayi menangis lebih dari dua jam sehari.

enam minggu, dua puluh lima persen menangis lebih dari tiga jam hari.

Kolik bisa terjadi pada bayi siapa pun

Yang meneguhkan, ja menemukan bahwa pada usia tiga hampir semua telah pulih dari periode rewelnya dan hanya be yang menangis lebih dari satu jam sehari.

(Tangisan yang terus-mene cenderung menghilang setelah tiga bulan, inilah sebabnya parado menyebutnya sebagai kolik "tiga bulan") se- beberapa 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 Dimodifkasi dari T.

Berry Brazelton, Crying in infancy, Pedistrics 1962:4:579.

Ketika seorang bayi dibawa ke tempat saya karena serangan tangisnya pertama-tama saya akan menanyakan riwayat keluarga orangtua dan kelahiran, kebiasaan makan, dan perilaku umum bayi.

Selanjutnya saya memeriksa bayi untuk memastikan ia sehat dan tumbuh dengan baik.

Setelah saya yakin bayinya sehat, saya mempertimbangkan apakah pola serangan tangisnya cocok dengan "Hukum Tiga", rumusan medis resmi dari kolik yang dirumuskan oleh Dr.

Morris Wessel, seorang do anak swasta dari Connecticut.

"Hukum Tiga" ini menyatakan bahwa seorang bayi dianggap mem- punyai kolik jika ia menangis paling sedikit: tiga jam sehari...

iga hari seminggu..

tiga minggu berturut-turut.

Morris Wessel, seorang do anak swasta dari Connecticut

Beberapa dokter menyebut seorang bayi mengalami kolik bahkan jika mereka tidak termasuk di dalam "Hukum Tiga tetapi sering menjerit tanpa terkendali untuk sebab yang tidak jelas Beberapa orangtua di tempat praktik saya juga berpikir bahwa "Hu- kum Tiga" ini perlu diperbaiki.

Menurut mereka, rumusan yang benar dari kolik adalah ketika bayi begitu banyak menangis sehingga ibunya yang malang membutuhkan tiga pengasuh bayi, tiga gelas minuman keras, dan...

enam tangan! (Baiklah, setiap hukum memiliki pengecuali- an!) 32 LIHAT SIAPA YANG MERENGEK Orangtua sering menanyakan apakah ada cara untuk menduga bah bayi akan mengalami kolik.

Meskipun banyak dokter telah mencoba menemukan pola dari masalah ini, tetapi belum ditemukan kaitan yang konsisten antara kolik dengan jenis kelamin, prematuritas, urutan lahir bayi, atau usia, penghasilan, atau pendidikan orangtua.

Kolik bisa terjadi pada bayi siapa pun.

Ini sungguh-sungguh mimpi buruk orangtua yarg berlaku sama untuk siapa pun.

wa Apa yang sebenarnya menyebabkan kolik? Sembilan dari sepuluh orangtua bayi kolik percaya bahwa bayi mereka mengalami sejenis nyeri.

Sepertinya ini adalah tebakan yang masuk akal karena bayi yang kolik: Tidak bisa diredakan oleh kenyamanan dari menyusui dan gen- dongan n Seringkali menggeliat dan mendengkur s Bisa memulai dan menghentikan jeritannya secara tiba-tiba Mengeluarkan tangisan meraung seperti suara kesakitan (misalnya sesudah disuntik) Ketika Sherry membawa bayinya kepada saya untuk konsultasi tentang tangisannya yang terus-menerus, ia menganggap nyeri sebagai penyebabnya Charlie, bayi berusia dua bulan yang kokohv telah mendapatkan pemeriksaan yang normal.

Popular posts from this blog

Sewa Hiace jakarta | Rental Mobil bandung 2019

Aqiqah Bandung Murah : Cara Memasak yang Tepat Dengan Blender

Catering di Jogja : Carita Wisata Kuliner di Musim Liburan Utuh